Jumat, 25 September 2009

Tutorial cellspacing n cellpadding

posting kali ini berisikan kode yg berhubungan table html berikut dengan hasilnya

Pada dasarnya kode table adalah :
<table border="1">
<tr>

<td>1</td>
<td>1</td>
</tr>
<tr>
<td>2</td>
<td>2</td>
</tr>
</table>

maka hasilnya akan seperti ini :













11
22




nah sekarang kita masuk pada cellspacing dan cellpadding , cellpadding berguna untuk memberi jarak antara tulisan dengan kolom-kolom tabel sedangkan cellspacing berguna untuk memberi jarak antar kolom.
berikut ini contoh kode cellspacing :
<table border="1" cellspacing=10>
<tr>
<td>1</td>
<td>1</td>
</tr>
<tr>
<td>2</td>
<td>2</td>
</tr>
</table>
maka hasilnya akan seperti ini :












11
22




berikut ini contoh kode cellpadding :
<table border="1" cellpadding=10>
<tr>
<td>1</td>
<td>1</td>
</tr>
<tr>
<td>2</td>
<td>2</td>
</tr>
</table>
maka hasilnya :












11
22




sekian postingan dr saya , maaf kalo bahasanya blepotan , haha saya masih belajar nulis nih hehe
tolong kasi coment ya

9 komentar:

  1. ra mutu lan ra mudeng ak..kakakakaa

    BalasHapus
  2. sekecil dan seremeh apapun bila itu ilmu dan bermanfaat diberikan dengan keihlasan maka itulah dia kemuliaan.

    BalasHapus
  3. @windu : namaku dipake buat comment ga jelas,,aku cuma mau berbagi klo sekiranya ga berguna buat anda ya msh berguna buat yg laen ko ^^
    @tuan Raja : yups :D ga ada salahnya berbagi ilmu yang saya dapatkan walaupun bagi sebagian orang dianggap tidak berguna

    BalasHapus
  4. mantabbb browwww,,,sukses browwww

    BalasHapus
  5. lumayan..dari pada sy..gk tau samasekali HTML

    BalasHapus
  6. nice post gan, ane jadi lebih mudah praktek html ny. keep writing!

    BalasHapus
  7. mkash infonya... tpi ada salh pengertian dari saya sendiri

    BalasHapus